Senin, 13 Juni 2011

Kisah Pemahat Patung yang Luar Biasa

Ada sebuah cerita menarik tentang seorang pemahat yang pantang menyerah. Cerita ini berasal dari Mexico tentang seorang pemahat yang membuat sebuah patung yang sangat indah dan diberi nama, “In Spite Of”, yang artinya“Meskipun”. Mengapa patung tersebut dinamakan patung In Spite Of?
Nama patung In Spite Of tersebut ternyata diberikan oleh penduduk disana sebagai bentuk penghormatan terhadap si pemahat, meskipun dilihat dari bentuknya nama tersebut tidaklah sesuai dengan patung yang indah tersebut. Lalu mengapa patung tersebut diberi nama patung in spite of?
Alkisah, pada saat si pemahat membuat patung dan masih setengah jadi, si pemahat mengalami kecelakaan hingga cacat permanen pada tangan kanannya. Hal ini membuat si pemahat tersebut tidak bisa lagi melanjutkan penyelesaian patung yang masih setengah jadi itu.
Namun, Tekad si pemahat untuk tetap menyelesaikan karyanya begitu luar biasa, dia terus berusaha melatih tangan kirinya untuk memahat seterampil tangan kananya hingga akhirnya patung itu tetap mampu diselesaikan sesempurna jika dia menggunakan tangan kanannya. Dan akhirnya, si pemahat tersebut berhasil menyelesaikan patung tersebut, sehingga masyarakat sekitar memberi nama patung itu “In Spite Of” untuk menghargai tekad si pemahat yang luar biasa.
Meskipun buta, Stevie Wonder adalah pemusik yang melantunkan lagu “I Just Call To Say I Love You.” Meskipun tuli, Beethoven menjadi penggubah musik yang luar biasa.
Meskipun rhematik kronis menyerang tangannya, Renoir terus berkarya sebagai seorang pelukis.
Meskipun kehilangan fungsi tangan kanannya, si pemahat tetap menyelesaikan patungnya.
Kisah diatas mengajarkan pada kita bahwa “Setiap orang tetaplah memiliki kesempatan untuk menjadi Luar Biasa, berprestasi, meraih sukses, meraih kemenangan, atau meraih apa saja yang diimpikan” Meskipun diri kita banyak kekurangan.
Itulah kisah pemahat patung yang luar biasa In Spite of dari Mexico
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar